Senin, 29 Oktober 2012

Puskomda Fsldk Sumbar Menyoal Jilbab

Puskomda Fsldk Sumbar dan KSI ULUL ABAB IAIAN IB Menyoal Jilbab

Seminar yang diadakan Pusat Kajian Syari’at Mahasiswa (PKSIM) Bp 1 Kajian Studi Islam (KSI) Ulul Albab Puskomda FSLDK Sumatera Barat mengundang antusias peserta. Para peserta seminar sebagian besar berasal dari Bukittinggi, Pariaman, dan Batusangkar. Sebagian peserta terpaksa berdiri karena jumlah peserta melebihi target. 


Seminar dengan tema  “Menyoal Jilbab Masa Kini,” ini diadakan di Aula Fakultas Dakwah, Minggu (18/12).

Seminar regional ini dibuka oleh  Prof. Dr. H. Asasriwarni MA, Pembantu Rektor III IAIN IB .

“Perempuan yang membuka auratnya tidak akan pernah mencium bau surga, apalagi memasukinya,” tutur H. Irsyad Safar, Pemateri seminar.

Pemateri lainnya, Dr. Riri Fitria SS. M. Ag mengatakan bahwa banyak dari kalangan perempuan masa kini  yang tidak menjaga auratnya. "Padahal dalam Al Qur’an sudah disebutkan untuk mengulurkan jilbab sampai ke dada. Tujuannya untuk menjaga pandangan dosa dari mata laki-laki yang bukan mahram," ujarnya.

Riri Fitria sangat berharap kepada kaum wanita untuk benar-benar menutup auratnya.

“Dilihat dari fenomena, wanita sekarang banyak yang menyalahartikan jilbab yang sesungguhnya, dan kami ingin meluruskannya ke arah yang benar. Alasan inilah yang membuat kami tertarik mengadakan acara ini,” tutur Rizky Firman Nugraha, Ketua Panitia.




Unit Kegiatan Kerohanian Unversitas Negeri Padang
Puskomda Fsldk Sumatera Barat


Tidak ada komentar: