Jumat, 22 Oktober 2010

Sepeda Tua dan Dakwah


Siang itu tepatnya sebelum sholat jum'at seorang ikhwa berjaket putih ke abu-abuan hendak pergi ke suatu tempat yang dia tuju, dengan mengayun sepeda tuanya dan sendal jepit warna biru tak kentinggal pula topi hitam yang dia slalu pakai jika hendak berpergian. dengan semangat yang begitu luar biasa dia kayuh pedal sepeda tua-nya, setiap kayuhan pedal sepedanya, tak lupa dia sambil berzikir.
senyum nya yang membawa kedamai, jika bertemu dengan seseorang tak sungkan dia untuk menyapa atau mengucapkan sallam! dan merunduk jika melihat lawan jenisnya.
subbhannallah... mulianya pemuda ini.
dengan sepeda tuanya dia arungi dakwah ini dengan begitu perjuangan yang luar biasa walaupun tidak sebanding perjuangan Rasulullah, dibawah terik mata hari yang begitu panas dia tetap lanjutkan perjalananya menuju Sekre UUK ( Unit Kegiatan Kerohanian ) Universitas Negeri Padang, untuk meletakan atau memberikan Bulitin mingguan SAPA UKK UNP yang terbit setiap hari juma'at-nya.  setelah sampai di situ dia lanjutkan lagi perjalananya menuju Masjid Al-azhar UNP dan Masjid-masjid lainya yang ada di Air Tawar Bara,t kota padang. dengan keringat yang membasahi bajunya serta tenggoraan yang kering tak membuat dia mengeluh.

Hinaan dan cemo'ah yang sering keluar dari mulut  teman-teman kuliahnya tak pernah dia hiraukan baginya semua itu adalah awal dari kesukesan, malah beliau berkata orang seperti mereka bukan untuk di jauhi tapi harus kita dekati karena mereka adalah objeck dakwah kita! sebagai seorang aktivis dakwah kita tidak boleh milah-milah, selama ada kesempatan dan peluangan untuk berdakwah di situlah kita syiarkan agama islam ini.
subbhanallah..
Mantan alumni SMA Negeri 5 Bukit Tinggi, yang sekarang kuliah di Universitas Negeri Padang dengan Jurusan Pendidikan Teknik Mesin ini adalah bagian dari keluarga besar UKK UNP yang di Amanahkan di Departemen Humas dan Media. siapakah beliau? ya... dia adalah M. Ridwan ( Ridwan Jundullah )
seorang kader dakwah yang memiliki spirit yang tinggi dan segudang pengalaman organisasi yang cukup banyak serta pengetahuan agama yang baik dan Tarbiyah yang rajin beliau lakukan dalam kehidupan sahari-harinya.




Tidak ada komentar: