Sabtu, 12 Oktober 2013

GUBUK YANG TERBAKAR

Angin, Badai menerjang sebuah kapal di lautan samudra lepas, sehingga kapal  jatuh dan tenggelam! sehingga sebagain penumpang ada yang  mati tenggelam dan sebagain hidup. Diantara mereka ada terombang-ambing oleh derasnya ombak lautan sehingga terlempar di tempi pantai. Di sebuah pulai kecil dan asing. Ketika pemuda mulai siuaman ia mencoba menghirup udara segar seraya Berdoa memohon pertolongan kepada Allah swt. Tapi tidak lama dia pingsan lagi!


Besok harinya  pemuda ini terbangun, dia baru sadar kalau dia berada sebuah pulau kecil dan asing. Akhirnya dia membangun gubuk kecil untuk tempat tinggalnya, setiap harinya dia hanya memakan buah-buahan dan minum air sungai.

Suatu hari dia memanggang kelinci tanggapannya di dekat gubuk, begitu girangnya dia? Sangking girangnya dia, ia mencoba jalan-jalan ke tepi pantai sambil bersiul siul, seraya dalam hati mudah-mudahan ada yang bisa saya tanggap dan saya makan lagi. Ketika dia kembali kegubuk alangkah terkejutnya dia melihat GUBUk-nya terbakar, oleh panggangan kancilnya.

Lalu dia bertriak Ya Tuhan mengapa semua ini terjadi, kemaren engkau campakan aku di pulau ini engkau asingkan aku dengan orang lain, engkau pisahkan aku dengan keluargaku? TAPI kenapa…. Engkau hari ini membiarkan GUBUKku terbakar..! ada apa tuhan, ada apa..?
Pemuda ini, lemas dan sedih serta menahan lapar membuatnya dia sampai tidur pulas sampai besok pagi. Ketika dia bangun begitu terkejutnya dia melihat ada kapal di tepi pantai, dan ada orang menurunkan kapal kecil untuk menolongnya.
Pemuda ini bergegas manghampiri kapal itu, ketika pemuda ini naik  kapal dia bertanya kepada seseorang!
Bagaimana kalian bisa sampai disini kata pemuda itu? Lalu ada yang menjawab, “ Kami melihat Asap yang membumbung tinggi ke langit, sehingga kami tahu bahwa ada seseorang yang meminta Pertolongan!”
Subhanalah, coba kita renungkan kembali cerita ini!


IPL_Gubuk Yang Terbakar*  

Tidak ada komentar: